Karaniya

karaniya

Penerbit Karaniya

Penerbit Karaniya merupakan satu diantara penerbit aktif yang didirikan oleh beberapa aktivis muda-mudi dari Wihara Wihala Dharma pada pertengahan tahun 1989.

Karaniya meneladani semangat Buddhayana yang non sektarian, menerbitkan buku-buku dari tiga aliran utama yaitu Theravada, Mahayana, dan Vajrayana, semangat untuk membuka wawasan mereka yang ingin mengenal ajaran Buddha lebih mendalam, sesuai dengan motto “Dharma Universal Bagi Semua”.

Bermula dari menerbitkan buku-buku dengan memanfaatkan alat-alat sederhana, dana yang masih sangat terbatas, karaniya terus berkarya hingga 3 tahun kemudian sudah menjadi Yayasan Penerbit Karaniya.

Pada tahun 1998 kantor operasional Karaniya pindah dari Bandung ke Jakarta, kemudian Karaniya juga menjadi elemen penting yang terdiri sanggha monastik yang turut serta dalam memberikan kontribusi bagi aktivitas penerbitan berkesinambungan.

Museum Rekor Indonesia (MURI) pada tahun 2005 mencatat Yayasan Penerbit Karaniya sebagai Penerbit Paling Produktif di Indonesia.

Yayasan Penerbit Karaniya mendapat penghargaan MURI sebagai Penerbit Buddhis yang Paling Produktif di Indonesia pada tahun 2005

Keterangan lanjut silakan kunjungi www.karaniya.com